Impian Kesumat


Soal dendam kesumat sudah banyak menyita perhatian banyak pihak. Tidak jarang bahkan telah menginspirasi lahirnya beragam narasi. Dari roman picisan hingga cerita silat berjilid-jilid. Dari sinetron yang terlalu gampang ditebak hingga telenovela yang melenakan pemirsa. Nah, bagaimana dengan perihal impian kesumat?


Kisah impian kesumat tak banyak jadi perhatian pengamat. Syukurlah masih ada orang-orang tertentu yang masih memelihara impian kesumat.


Adalah Bro Toto yang sejak pertama menaiki kuda besi, begitu kesengsem dengan keluaran pabrikan garputala berlabel RXZ 6 speed. Bagi rider jebolan HMTC ini perihal akselerasi hingga top speed selalu menjadi kunci. Berkali-kali berganti kuda besi, impian kesumat pada RXZ tetap tidak bisa dihambat. Mau bagaimana lagi lha wong hati sudah tertambat.


Dua puluh tahun waktu menunggu tentu bukan waktu singkat. Hanya kekuatan impian kesumat yang membuat salah satu personil dangdut pagodha ini tetap menunggu datangnya sang pujaan. Siapa lagi kalau bukan Sang RXZ keluaran 93.


Dari semula yang rewo-rewo, kini sudah monoshock dan tampak gagah bin nggantheng seperti sang empunya. Perkawinan beda agama dengan velg FU berikut arm-nya adalah biangnya. Kurban jiwa dan ragat pun dipersembahkan kepada sang impian kesumat.


Misi mulia pun diusung, supaya bersama "sang saka" turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di sepanjang perjalanannya dengan asap harum yang membubung tinggi. Ya, sebuah impian kesumat yang tidak sia-sia. |seti