Doa Pagi di GKJ Ceper



Belum ada satu bulan, kegiatan doa pagi di GKJ Ceper dilaksanakan. Sempat terbersit keraguan ketika ide doa pagi ini diusulkan di sidang majelis karena memang ini program yang baru. Ketakutan kalau tidak ada jemaat yang merespon pun sempat menjadi pergumulan di dalam sidang. Akhirnya sebuah keputusan sidang untuk mengadakan doa pagi mulai bulan April 2016 pun disepakati bersama. Pelayanan doa pagi dilaksanakan di induk setiap hari Senin dan Kamis, pepantan Wates setiap hari Selasa dan Jumat, serta pepantan Jambu Kidul setiap hari Rabu dan Kamis. Ibadah dimulai pukul 5 pagi.

Di hari pertama, kehadiran jemaat memang bisa dibilang sangatlah sedikit. Hanya ada tiga orang yang hadir, ditambah koster dan pendeta. Jumlah peserta di hari pertama lima orang. Cukuplah untuk mengawali kegiatan ini. Di hari ke dua di pepantan Wates respon jemaat cukup baik. Jumlah warga yang hadir sekitar 10 orang. Demikianlah semakin hari, semakin lama, jumlah jemaat yang mengikuti doa pagi pun semakin bertambah. Rata-rata kehadiran warga adalah sekitar 15 – 25 warga di setiap ibadahnya. Ragam jemaat yang hadir pun tidak melulu dari mereka yang sepuh. Pemuda, remaja, dan bahkan anak-anak kecil pun turut serta di dalam ibadah doa pagi di setiap harinya.


Demikianlah kerinduan jemaat GKJ Ceper untuk mengawali hari dengan sebuah doa bersama terwujud di dalam ibadah doa pagi di setiap harinya. Hari-hari kita akan semakin berwarna ketika kita mengawalinya di dalam doa bersama. Salam! (dpp)